Poli Tumbuh Kembang Anak




Memiliki buah hati yang sehat dan pintar menjadi dambaan seluruh orang tua. Pertumbuhan dan perkembangan anakpun menjadi salah satu penentu si kecil untuk bisa sehat dan pintar. Pemantauan tumbuh kembang anak terutama di 1.000 hari pertama kehidupan sangatlah penting utk buah hati karena pertumbuhan dan perkembangan akan sangat pesat pada periode ini. Yang dimaksud dengan 1.000 hari pertama kehidupan adalah sejak saat pembuahan di dalam kandungan ibu hingga anak berusia 2 tahun.


Melihat perkembangan buah hati dari waktu ke waktu menjadi momen berharga bagi orang tua. Perkembangan tumbuh kembang anak idealnya sesuai dengan pertambahan usianya. Memperhatikan pertumbuhan buah hati secara berkala/teratur membuat Bunda lebih mudah menyadari tahapan perkembangan anak, terutama pada masa periode emasnya. Hal ini juga bisa membantu Bunda menentukan stimulasi tepat untuk optimalkan tumbuh kembang buah hati. Langkah awal yang bisa Bunda lakukan adalah mengetahui apa saja pencapaian yang umumnya dicapai buah hati pada usia tertentu. Perkembangan yang sebaiknya Bunda perhatikan tak lain mulai dari motorik kasar (berjalan, berlari), motorik halus (menggambar), sensorik (visual, mendengar, dll.), bahasa (mengucapkan kata lalu kalimat), dan sosial & emosional (bermain bersama, bermain bergantian).


Gangguan tumbuh kembang pada anak dapat dikonsultasikan di poli tumbang RS JIH. Ditangani langsung oleh dokter spesialis anak, segala keluhan terkait tumbuh kembang dapat ditangani dengan baik. Anak dengan keterlambatan perkembangan umum, gangguan bicara, gangguan kognitif, dan gangguan motorik pada anak sudah banyak yang tertangani oleh dokter spesialis anak di Rumah Sakit JIH.


Untuk pendaftaran dapat dilakukan maksimal H-1 melalui Call Center (0274) 446 3535 ext 1.

LAYANAN KAMI