Studi Banding Rumah Sakit Onkologi Surabaya Ke Rumah Sakit "JIH" Yogyakarta

Senin, 20 Juni 2022 97

Pada Jum’at tanggal  17 Juli 2022 Rumah Sakit “JIH” Yogyakarta menerima Studi Banding dari Rumah Sakit Onkologi Surabaya, rombongan dipimpin oleh dr. Ario Djatmiko Sp.B Onk selaku Owner Rumah Sakit Onkologi Surabaya sekaligus komisaris PT Adil Juwita, dalam kesempatan tersebut diterima dengan baik oleh Presiden Direktur dr Sari Kusumastuti Sp.A beserta jajaran manajemen Rumah Sakit “JIH” Yogyakarta.

Maksud dan tujuan mengadakan studi banding tersebut yang disampaikan oleh dr. Ario Djatmiko Sp.B Onk adalah untuk mengetahui Implementasi system informasi manajemen RS berbasis elektronik, penerapan service excellent dan layanan unggulan yang ada di Rumah Sakit “JIH”.

Dalam sambutannya dr. Sari Kusumastuti Sp.A menyampaikan terima kasih dan selamat datang Rumah Sakit “JIH” Yogyakarta karena telah dipilih sebagai rujukan untuk studi banding kali ini, dalam kesempatan tersebut dr. Sari Kusumastuti Sp.A juga menyampaikan keunggulan dan kemudahan sebagai pengguna saat mengoperasikan EMR yaitu salah satunya adalah sharing informasi yang lebih cepat dan aman dan dapat terintegrasi ke semua unit terkait. Pada akhir acara RS Onkologi Surabaya juga melakukan hospital tour untuk mengetahui lebih dekat mengenai praktek implementasi EMR dan Service excellent di tiap unit yang ada di Rumah Sakit “JIH” Yogyakarta.

Harapannya kegiatan studi banding ini dapat memberi manfaat bagi pembangunan fasilitas pelayanan kesehatan dan menjadi langkah awal untuk menjalin silaturahmi antar rumah sakit.