MEMANTAU TUMBUH KEMBANG SIKECIL MELALUI PIJAT BAYI

Kamis, 01 Agustus 2019 1558

Melihat senyum dan tawa sikecil merupakan kebahagian yang luar biasa bagi setiap orangtua. Agar sikecil selalu bahagia dan sehat, banyak cara yang dilakukan untuk menghindarkannya dari berbagai hal yang tidak diinginkan. Salah satunya dengan Pijat Bayi.

Manfaat dari pijat bayi ini adalah sebagai salah satu langkah preventif untuk memantau tumbuh kembang anak. Artinya, tumbuh kembang sikecil dapat terpantau melalui gerakan dan kebiasaannnya. Sebelum dilakukan pijat bayi, orangtua pasien akan sedikit diwawancarai tentang kebiasaan sikecil, hal ini untuk mengetahui apakah ada hambatan dalam tumbuh kembang. Jika terdapat hambatan pada sikecil, terapis pijat bayi akan memberikan tips langkah apa yang harus diambil oleh orangtua.

Nah, hal tersebut sudah dicoba oleh Alesha Kay Renjana. Adek Alesha pertama kali melakukan pijat bayi diusianya ke 13 hari. Didampingi oleh Ibu Gita sebagai Ibu baru yang melahirkan putri pertamanya di Rumah Sakit “JIH”.

Melalui pijat bayi ini, Ibu Gita mengetahui tahapan tumbuh kembang anak yang seharusnya sesuai usia sikecil. Memang tidak ada keluhan pada anaknya, tetapi ini merupakan langkah preventif, untuk mencegah terjadinya kelainan fisik dan mental sikecil.

Ibu Gita melahirkan Alesha pada 26 Juni 2019 lalu dengan menggunakan layanan Pregnancy Club dari Rumah Sakit “JIH”. layanan tersebut salah satu benefitnya adalah gratis pijat bayi, oleh karena itu, Ibu Gita memanfaatkan fasilitas tersebut agar terpantau tumbuh kembang sikecil.