Prosedur Pendaftaran

Bagaimana cara membuat perjanjian dengan dokter untuk pasien umum? Lalu apakah bisa mendaftar rawat jalan menggunakan Asuransi?

Halo SahabatJIH! 

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, kami memberikan kemudahan dalam membuat janji konsultasi dengan dokter-dokter kesayangan Anda. Terbagi menjadi 2 kategori pendaftaran, yaitu pendaftaran pasien umum dan pedaftaran pasien asuransi.

Terdapat 4 media dalam melakukan pendaftaran. Penjelasan dan alur pendaftaran bisa dilihat pada alinea berikut ini, ya?!


ALUR PELAYANAN PENDAFTARAN RAWAT JALAN UNTUK PASIEN UMUM

A. Pendaftaran Per Kedatangan

Pasien/pendamping pasien datang ke Rumah Sakit “JIH” melakukan pendaftaran langsung di bagian Admisi pada hari H konsultasi atau sebelum jadwal konsultasi yang diinginkan. 

B. Pendaftaran Melalui WhatsApp

  • Pasien/pendamping pasien mengirimkan pesan whatsApp ke nomer 08112683535 dengan format DAFTAR/TGL KUNJUNGAN/ NAMA/ NOMOR RM ATAU TGL LAHIR/ DOKTER SPESIALIS/ PRIBADI
  • Setelah pesan tersebut terkirim, pasien/pendamping pasien menerima konfirmasi pesan whatsApp dari Rumah Sakit “JIH” bisa berupa Kode Booking, Limit Kuota pendaftaran online atau Perubahan Jadwal Praktek.
  • Jika berhasil terdaftar sesuai dengan jadwal konsultasi yang diinginkan, pendaftar akan mendapatkan kode booking sesuai jadwal yang diinginkan.
  • Jika terdapat kesalahan input format pesan atau terdapat pergantian jadwal praktek dokter, maka akan mendapat respon pesan whatsApp untuk melakukan reschedule atau melakukan revisi pada format pesan.

C. Pendaftaran Melalui Line Telepon

  • Pasien/pendamping pasien menghubungi call center di 0274 446 3535 ext.1 mendaftarkan diri sendiri/oranglain dengan menyebutkan nama lengkap, tanggal lahir, tanggal kunjungan, dokter  spesialis yang dituju serta pembayaran pribadi atau asuransi
  • Setelah berhasil melakukan pendaftaran, pasien/pendamping pasien mendapatkan notifikasi melalui pesan whatsApp ke nomer telepon yang sudah terdaftar.
  • Pesan whatsApp berupa kode booking yang dapat dimasukan di Mesin Anjungan saat hari H konsultasi.

D. Pendaftaran Melalui Aplikasi JIHApps

  • Pasien/pendamping pasien sudah memiliki aplikasi JIH APPS di telepon selular pribadi. Melakukan login dengan memasukan nomer telpon aktif dan sesuai yang tertera pada Rekam Medis
  • Kemudian akan dikirimkan kode OTP yang akan dimasukan pada kolom OTP yang tersedia. pasien/pendamping pasien memilih layanan fitur Rawat Jalan terdapat di sudut kiri atas
  • Lalu memilih Poliklnik yang dituju dilanjutkan dengan memilih dokter dan jadwal dokter yang tersedia sesuai dengan jadwal. Setelah itu, pasien/pendamping pasien memilih mendaftrakan untuk diri sendiri atau oranglain disertai dengan mengisi data pribadi, kemudian memilik kolom PRIBADI, dilanjutkan mengklik tombol DAFTAR
  • Kemudian akan muncul tampilan nomer antrian dan kode booking sesuai dengan dokter dan jadwal yang diinginkan. Pendaftaran selesai.


ALUR PELAYANAN PENDAFTARAN RAWAT JALAN UNTUK PASIEN DENGAN ASURANSI


A. Pendaftaran Per Kedatangan

  • Pasien/pendamping pasien datang ke Rumah Sakit “JIH” melakukan pendaftaran langsung di bagian Admisi pada hari H konsultasi atau sebelum jadwal konsultasi yang diinginkan.
  • Pasien/pendamping menunjukan Kartu Asuransi atau E-Card Asurnasi sesuai dengan nama pasien yang akan melakukan konsultasi


B. Pendaftaran Melalui WhatsApp

  • Pasien/pendamping pasien mengirimkan pesan whatsApp ke nomer 08112683535 dengan format DAFTAR/ TGL KUNJUNGAN/ NAMA/ NOMOR RM ATAU TGL LAHIR/ DOKTER SPESIALIS/ ASURANSI
  • Setelah pesan tersebut terkirim,  pasien/pendamping pasien menerima konfirmasi pesan whatsApp dari Rumah Sakit “JIH”  berupa Kode Booking atau Limit Kuota pendaftaran online atau Perubahan Jadwal Praktek.
  • Jika berhasil terdaftar sesuai dengan jadwal konsultasi yang diinginkan, pendaftar akan mendapatkan kode booking sesuai jadwal yang diinginkan.
  • Jika terdapat kesalahan input format pesan atau terdapat pergantian jadwal praktek dokter, maka akan mendapat respon pesan whatsApp untuk melakukan reschedule atau melakukan revisi pada format pesan.
  • Pada hari-H konsultasi, pasien wajib melakukan Registrasi Ulang terlebih dahulu untuk melakukan pemberkasan asuransi di loket admisi.

C. Pendaftaran Melalui Line Telepon

  • Pasien/pendamping pasien menghubungi call center di 0274 446 3535 ext.1 mendaftarkan diri sendiri/oranglain dengan menyebutkan nama lengkap, tanggal lahir, tanggal kunjungan, dokter  spesialis yang dituju serta pembayaran pribadi atau asuransi.
  • Setelah berhasil melakukan pendaftaran, pasien/pendamping pasien mendapatkan notifikasi melalui pesan whatsApp pada nomer telepon yang sudah terdaftar.
  • Pesan whatsApp berupa kode booking yang dapat dimasukan di Mesin Anjungan saat hari H konsultasi. 
  • Pada hari-H konsultasi, pasien wajib melakukan Registrasi Ulang terlebih dahulu untuk melakukan pemberkasan asuransi diloket admisi.

D. Pendaftaran Melalui Aplikasi JIHApps

  • Pasien/pendamping pasien sudah memiliki aplikasi JIH APPS di telepon selular pribadi. Melakukan log in dengan memasukan nomer telpon aktif dan sesuai yang tertera pada Rekam Medis
  • Kemudian akan dikirimkan kode OTP yang akan dimasukan pada kolom OTP yang tersedia. pasien/pendamping pasien memilih layanan fitur Rawat Jalan terdapat di sudut kiri atas
  • Lalu memilih Poliklinik yang dituju dilanjutkan dengan memilih dokter dan jadwal dokter yang tersedia sesuai dengan jadwal. setelah itu, pasien/pendamping pasien memilih mendaftrakan untuk diri sendiri atau oranglain disertai dengan mengisi data pribadi, kemudian memilik kolom ASURANSI. dilanjutkan mengklik tombol DAFTAR
  • Kemudian akan muncul tampilan nomer antrian dan kode booking sesuai dengan dokter dan jadwal yang diinginkan
  • Pendaftaran selesai.
  • Pada hari-H konsultasi, pasien wajib melakukan Registrasi Ulang terlebih dahulu untuk melakukan pemberkasan asuransi di loket admisi.