Profil Perusahaan

Dewan Komisaris PT. YMF 

Komisaris Utama : DR. Ir. Paimin Suharno, M.Sc

Anggota Komisaris : DR. Ir. Luthfi Hasan, MS


Direksi PT. YMF 

Direktur Utama         : Drs. Nono Sukrono, MM


Direksi Rumah Sakit "JIH" Solo

Direktur Utama                                          : dr. Didit Novianto, Sp.PD, FINASIM

Direktur Medik & Keperawatan              : dr. Wisnu Prima Putra, M. Kes

Direktur Operasional & Keuangan         : Mochamad Isfaq Rochman, SE, MM




Sejarah Rumah Sakit “JIH” Solo

PT Yabinstra Medika Farma (PT YMF) didirikan pada 15 Februari 2018 sesuai dengan Akta Pendirian Perseroan Terbatas PT Yabinstra Medika Farma Nomor: 01, yang dibuat di hadapan Notaris Arinto Esti Mahaningrum, SH,  yang berkedudukan di Surakarta, dan telah  mendapatkan  pengesahan  Menteri  Hukum  dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0010886.AH.01.01.TH.2018 tanggal 01 Maret 2018.

Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang perumahsakitan, salah satu unit bisnis yang dikelola oleh PT Yabinstra Medika Farma saat ini adalah Rumah Sakit “JIH” Solo. 

Rumah Sakit JIH Solo (berada dibawah  pengelolaan PT. Yabinstra Medika Farma) adalah ekspansi dari Rumah Sakit JIH Jogja (PT. Unisia Medika Farma) yang mengembangkan layanan prima dengan fokus pada kebutuhan pasien. Beroperasional di tahun 2019, Rumah Sakit "JIH" Solo berikhtiar membangun institusi syariah di bidang pelayanan kesehatan.

Saat ini, Rumah Sakit “JIH” Solo memiliki jumlah tempat tidur sebanyak 104 tempat tidur, didukung dengan ketersediaan dokter spesialis, dokter gigi, dokter gigi spesialis, dokter umum. Selain itu, juga ada Unit Gawat Darurat yang siap melayani kebutuhan pelanggan 24 jam, 

Lokasi Rumah Sakit “JIH” Solo yang berada di jalur strategis yakni di Jalan Adisucipto No. 118, Jajar, Laweyan, Surakarta, juga dinilai sangat menguntungkan untuk mengembangkan fasilitas layanan kesehatan bertaraf internasional dengan sentuhan budaya lokal. Dengan gedung yang berbentuk vertikal sebanyak 10 lantai , Rumah Sakit “JIH” Solo diharapkan memberikan kenyamanan bagi pengunjung mulai dari pintu gerbang masuk, area parkir, lobby, ruang poliklinik, ruang perawatan, masjid, toilet umum, dan fasilitas pendukung lainnya. 

Diharapkan, dengan akan beroperasionalnya Rumah Sakit “JIH” Solo, sehingga dapat dapat mendorong pertumbuhan perseroan (PT Yabinstra Medika Farma) dimasa yang akan datang, serta turut berperan dalam memajukan dunia kesehatan demi meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik. Rumah Sakit “JIH” Solo dikelola dan dipimpin oleh Direksi yang dalam menjalankan roda perusahaannya dan diawasi oleh Dewan Komisaris.


Tagline

The Ultimate Value Health Care


Visi & Misi JIH

VISI

Terwujudnya  Rumah Sakit “JIH” Solo sebagai rumah sakit pilihan yang Rahmatan Lil’Alamin dengan layanan profesional, modern, dan berbasis nilai ke – Islaman.


MISI

1. Mengembangkan layanan prima yang fokus pada kebutuhan pasien dengan didukung tekhnologi tepat guna sesuai standar internasional

2. Membangun human capital  yang terampil, profesional, dan kompeten berdasar nilai budaya Islami dengan berorientasi pada pelayanan konsumen

3. Mewujudkan layanan yang Premium,  Modern, Syariah  dengan memperhatikan kesejahteraan seluruh share holder dan stake holder


Kebijakan Mutu

Rumah Sakit “JIH” Solo memastikan layanan premium yang bermanfaat bagi masyarakat, berbasis syariah dan bertaraf Internasional.