Usai Laparoscopy, Sang Jagoan Tersenyum Manis

Jagoan kecil yang periang dan ceria, selalu melemparkan senyum manis dan juga aktif setelah 2 hari operasi yang dilakukan Rabu (12/7) oleh dr Yuri,Sp.U beberapa tindakan laparoscopy orchidopexy kiri, orchidopexy kanan, circumsisi. Keluhan tersebut sudah dialami adik Masshaf Alynur Haq PW yang akrab dipanggil Mas Masshaf ini kini berusia 7 tahun, sudah sejak lahir. Kedua orang tua melihat betapa ceria dan tidak ditemukan keluhan sama sekali yang dirasakan oleh sang buah hati menjadi terlena tidak melakukan tindak lanjut ke dokter.Setelah berjalananya waktu Mas Masshaf ingin khitan, dan ke dua orang tuanya teringat bahwa keluahan yang dialami anaknya juga perlu dikonsultasikan lebih lanjut.

Akhirnya beberapa waktu yang lalu bersama sang buah hati bertemu dengan dr Yuri, beliau spesialis urologi yang berhasil ditemui. Dari rangkaian pemeriksaan dan juga konsultasi yang dilakukan, dr Yuri menginformasikan bahwa keluhan yang saat ini ada, memang yang tindakan yang baik adalah tindakan operasi. Operasi yang akan dilakukan Laparoscopy orchidopexy kiri, orchidopexy kanan, dan circumsisi. Laparoskopi merupakan teknik operasi dengan memasukkan sistem kabel serat optik tipis hanya dengan sayatan kecil di permukaan kulit. Teknik ini dilakukan menggunakan kamera video yang secara visualisasi area bedah ke layar monitor yang berperan sebagai panduan bagi dr Yuri untuk melakukan tindakan tersebut. Sehingga tindakan ini bisa memperpendek masa rawat inap, Sang buah hati anak pertama dari pasangan Bapak Seffudin ini hanya memperlukan rawat inap selama 3 hari di RS “JIH”.

Pelayanan yang baik dari dr Yuri, Sp.U penjelasan yang jelas dan juga kami menjadi mengerti istilah medis, apa itu laparoscopy, sehingga sebagai orang tua yang awam dengan istilah medis menjadi paham dan jelas. Terima kasih kepada perawat yang berada di bangsal Pediatric RS “JIH” atas care dan keramahan pelayanan kepada keluarga kami sehingga secara psikologis anak kami menjadi cepat masa perawatannya.

  • By Humas Rumah Sakit JIH
  • 14 July 2017