Seminar Mother Class - Cegah dan Kenali Kanker Pada Wanita

Mengenal tentang kanker pada wanita menjadi suatu motivasi para peserta mengikuti Mother Class pada bulan Oktober ini. Mengambil Tema besar ‘Kenali dan Cegah Kanker Pada Wanita’ dengan menghadirkan narasumber yang sangat interaktif dengan peserta yaitu dr Mardiah Suci H.,Ph.D.,Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Hemato Onkologi Medik yang berpraktek di RS “JIH” memberikan pemaparan materi mengenai pengertian kanker pada umumnya dan lebih spesifik lagi mengutarakan mengenail kanker pada wanita dan cara untuk mencegah kanker dengan cara hidup sehat, melakukan pemeriksaan payudara sendiri (SADARI), melakukan management stress , dan menekankan pada melakukan check up berkala seperti Papsmear, USG mamae, dan ditutup dengan home message yaitu kenali alarm diri. Semakin melengkapi pemaparan dari dari bagian fisioterapi RS “JIH” Ambar Pritiwindyo yang memberikan penjelasan mengenai terapi paska operasi pengangkatan payudara dengan mengembalikan fungsi otot dan syaraf.

Masih bertahan dalam keriuhan dan antusias peserta mengikuti Mother Clas yang diadakan pada Minggu kemarin (30/10) di Auditorium Lt.5 RS “JIH” ditutup dengan care and sharing dari LovePink, merupakan communitas yang terbentuk dari para survivor breast cancer dengan tujuan saling menguatkan pasien dari awal masa pengobatan, selama menjalani perawatan, hingga masa penyembuhan. Care sharing yang disampaikan dibuka dari penayangan VT profile LovePink, dilanjutkan dengan berbagi cerita dan pengalaman survivordari Chris Wicaksono dan ditutup oleh Aniek Fatimah dari BPOM DIY.

Mother class RS ”JIH” selalu akan diselenggarakan untuk menjadi media yang bisa digunakan masyarakat untuk mendapatkan informasi terkini tentang dunia kesehatan.

  • By Humas Rumah Sakit JIH