SEMINAR KESEHATAN BERTEMA “KEJANG DEMAM PADA ANAK”

Dalam rangka mengedukasi masyarakat dalam hal kesehatan, Rumah Sakit JIH secara rutin mengadakan seminar kesehatan tentang Ibu dan Anak yang dirangkum dalam acara Mother Class. Acara ini rutin dilakukan setiap bulan di Rumah Sakit JIH dengan judul yang berbeda-beda, tetapi masih dalam tema Ibu dan Anak.

Tema yang diangkat pada Sabtu, 31 Maret 2018 ini mengenai Waspadai Kejang Pada Buah Hati yang langsung dibawakan oleh dr. Agung Triono Sp.A (K). dr. Agung Triono Sp.A (K) mengatakan kejang pada anak itu bervariasi, mulai dari menggerakan bagian tubuh secara meronta hingga diam tanpa merespon pun termasuk kejang pada anak. Ketika anak bengong dan tidak merespon pun itu termasuk indikasi kejang. Kejang akan terjadi ketika anak mengalami demam yang tinggi.

Cara mengatasi kejang pada anak tidak terlalu sulit jika dilakukan secara bertahap. Kunci utama adalah jangan panic dan tetap disisi anak selama mengalami kejang. Posisikan anak miring kesamping, hal ini untuk mencegah tertelannya muntah jika terjadi muntah pada anak, jauhkan dari benda keras yang rawan terbentur pada anak saat kejang, jangan menahan gerakan kejang, dan hitung durasi kejang pada anak, karena ketika dikonsultasikan,

Acara ini dihadiri sekitar 60 peserta yang di dominasi oleh Bunda yang antusias dengan tema yang dibawakan. Terlihat ketika sesi tanya jawab dibuka oleh MC sudah banyak Bunda-bunda yang mengacungkan tangan untuk bertanya.

“tujuan dari Mother Class Rumah Sakit JIH ini tidak lain untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kasus-kasus pada Ibu dan anak yang umum terjadi. Oleh karena itu harapan kedepannya acara ini selalu eksis di masyarakat” ujar Pak Kidung ketika selesai memberikan sambutan di Mother Class kemaren. Mother Class berakhir hingga jam 12.00 siang dengan ditutup foto bersama dengan peserta. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi call center 24 Jam di 0274 446 3535 ext.1 dan customer service di 0811 282 3535 via whatsapp.

  • By Humas Rumah Sakit JIH