Keistimewaan ASI Bagi Buah Hati

Susu ibu merupakan cairan ciptaan Allah yang tiada tandingannya untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi dan melindunginya terhadap infeksi. Keseimbangan zat-zat gizi dalam air susu ibu berada pada tingkat terbaik dan air susunya memiliki bentuk paling baik bagi tubuh bayi yang baru lahir. Pada saat yang sama, ASI juga sangat kaya akan nutrisi yang mempercepat pertumbuhan sel-sel otak dan perkembangan sistem saraf. Makanan bayi yang terbuat dengan teknologi tidak dapat menggantikan keajaiban cairan ciptaanNya ini.

Banyak manfaat yang terkandung dalam ASI. Penelitian telah menunjukkan bahwa bayi yang diberi ASI secara khusus terlindung dari serangan penyakit, sistem pernapasan dan sistem pencernaan. Hal Itu karena antibodi dalam ASI memberikan perlindungan langsung melawan infeksi.

Dalam seminar kemarin dr Lubaid memberikan pengetahuan bagi para ibu tentang pentingnya menyusui, manfaat ASI bagi bayi yang baru lahir, kandungan apa saja yang ada dalam ASI, serta tips sukses menyusui dan hubungan menyusui dengan psikologis.

Acara ini dihadiri oleh banyak peserta yang antusias dengan materi yang disampaikan oleh narasumber. Pada seminar ini juga diedukasi tentang breast care oleh Fisioterapis RS JIH, sehingga para bunda yang belum begitu paham dengan tahapan breast care bisa langsung konsultasi atau bertanya.

Acara ini diharapkan dapat mengedukasi para bunda betapa pentingnya ASI bagi buah hati mereka.

  • By Humas Rumah Sakit JIH