EVENT THE 18TH MERAPI & BOROBUDUR SENIOR’S AMATEUR GOLF TOURNAMENT COMPETING

Rumah Sakit “JIH” ikut berpartisipasi dalam mendukung The 18th Merapi & Borobudur Senior’s Amateur Golf Tournament Competing The HB X Cup yang sedang berlangsung di Merapi Golf Course. Acara ini berlangsung selama 2 hari berturut-turut, 12 dan 13 September 2017. Rumah Sakit “JIH” mengirimkan tim medis dan menyediakan booth pemeriksaan. Terdapat alat pengukur lemak pada booth Rumah Sakit “JIH”. Alat tersebut dinamakan Body Composition Analyzer atau disingkat BCA. BCA merupakan alat yang berfungsi untuk mengukur komposisi tubuh, khususnya lemak dan otot. Lemak yang diukur berupa bagian lengan, perut dan kaki.

Disela-sela acara, turut Bapak Sri Sultan HB X mencoba melakukan pemeriksaan menggunakan alat BCA yang disediakan Rumah Sakit “JIH”, serta dibimbing langsung oleh tim medis handal dari Rumah Sakit “JIH”.

Fungsi dari pemeriksaan dengan BCA ini untuk mengetahui seberapa besar kadar lemak tubuh dalam diri. Agar memorsir asupan lemak yang masuk ketubuh. Karena pada dasarnya lemak yang berlebih akan menyebabkan penyempitan pembuluh darah dan menyebabkan stroke atau penyakit jantung coroner.

  • By Humas Rumah Sakit JIH