AKSI DONOR DARAH JIH GANDENG KOMUNITAS INTERNASIONAL

Rutin mendonorkan darah mampu membuat badan terasa ringan dan segar kembali. Pernyataan tersebut bukanlah mitos, melainkan fakta yang seringkali dipandang sebelah mata oleh masyarakat awam. Oleh karena itu, Rumah Sakit JIH menggelar donor darah rutin pada Selasa, 27 Februari 2018 dengan menggandeng komunitas eksternal, yaitu Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram dan dibantu oleh PMI Kota Yogyakarta.

Setiap tiga bulan sekali Rumah Sakit JIH akan melayani masyarakat dengan menyelenggarakan Aksi Donor Darah. Sudah kesekian kalinya RS JIH menggandeng berbagai komunitas untuk bergabung bersama Aksi Donor Darah. Aksi Donor Darah RS JIH kali ini mengusung tema “Share Your Love, Give Your Blood” yang maknanya adalah berbagi kasih sayang dengan mendonorkan darah. Kita tahu, bahwasanya bulan Februari ini adalah bulan penuh kasih sayang, oleh karena itu, kasih sayang bisa berupa donor darah dari setiap masing-masing individu.

Acara yang diselenggarakan di Poli Utara Gedung B ini diikuti oleh 80 peserta donor dan tercatat berhasil mendapatkan 62 kantong darah. Melihat antusias peserta donor menggambarkan bahwa setiap individu mau berbagi kasih sayang untuk yang membutuhkan.

Bagi yang belum berpartisipasi dalam aksi donor darah RS JIH tidak perlu khawatir, karena kita akan menyelenggarakan pada bulan Mei 2018. Tunggu acara kami selanjutnya, semoga selalu sehat.

Salam AMPUH

  • By Humas Rumah Sakit JIH