TALK SHOW DAN MINI MEDICAL CHECK UP BERSAMA POLANTAS RESORT SLEMAN

Sebagai Polisi Lalu Lintas ( Polantas) yang harus siap siaga selama 24 jam, kondisi fisik yang sehat dan bugar sangat mendukung kelancaran selama bertugas . Selain fisik yang sehat Polantas juga harus memahami cara pertolongan pertama pada korban saat terjadi kecelakaan lalu lintas sehingga korban dapat tertangani dengan baik sebelum tim medis datang atau pada saat dirujuk ke rumah sakit.

Dengan latar belakang tersebut, Rumah Sakit “JIH” bekerjasama dengan Polres Sleman mengadakan Talk Show dan Mini Medical Check Up bersama Polantas Resort Sleman. Pada Senin dan Selasa (20-21/8) kegiatan ini sukses diselenggarakan oleh Rumah Sakit “JIH” dengan mengangkat tema Pertolongan Pertama pada Korban Kecelakanaan dan Manajemen Emosi dalam Pekerjaan. Pemeriksaan mini Medical Check Up terdiri dari pemeriksaan cek gula darah, asam urat, kolestrol dan skrining Body Composition Analizer serta dapat berkonsultasi langsung dengan dokter umum terkait hasil pemeriksaan Medical Check Up tersebut.

Narasumber Talk Show adalah dokter dan psikolog Rumah Sakit “JIH” yang berkompeten dalam bidangnya. Terlihat antusiasme peserta talkshow ketika narasumber menjelaskan dan mempraktekan cara yang baik dan benar dalam memberikan pertolongan pertama pada korban saat terjadi kecelakaan lalu lintas serta kesadaran tentang pentingnya check up kesehatan secara rutin untuk mendukung kebugaran selama bertugas.

“kegiatan ini mempunyai manfaat yang sangat baik untuk menambah pengalaman Polantas tentang penanganan pertama secara medis untuk korban kecelakaan, dan kegiatan ini akan kami selenggarakan secara rutin sebagai awareness. Target tidak hanya untuk Polantas Resort Sleman saja tetapi seluruh DIY” ujar Kidung Ageng S.Kom, MSc, PMP selaku Marketing & Sales Manager Rumah Sakit “JIH”.

  • By Humas Rumah Sakit JIH
  • 31 August 2018