TAHAP PRA SURVEY SERTIFIKASI RUMAH SAKIT SYARIAH DI RUMAH SAKIT “JIH” BERJALAN LANCAR

Senin pagi (5/11) telah dilaksanakan tahap pra survey sertifikasi Rumah Sakit Syariah oleh MUKISI yang diwakili Miftachul Izah, SE, M.Kes dan Dr. Tri Ermin Fadlina, MMR sebagai Asesor Pra Survey. Kegiatan dibuka dengan sambutan dari dr. Mulyo Hartana Sp.PD sebagai President Director RS “JIH” dan disusul dengan sambutan Ketua Tim Asesor yaitu Miftachul Izah, SE,M.Kes.

Ada dua tahapan yang dilakukan oleh Tim Asesor, yaitu telusur dokumen dan telusur implementasi. Tim Asesor menilai kelengkapan dokumen-dokumen yang dimiliki oleh masing-masing departemen apakah sudah sesuai dengan SOP maupun implementasinya.

Telusur dokumen dilakukan di Auditorium lantai 5 Rumah Sakit “JIH” yang diikuti oleh semua unit layanan, sedangkan telusur implementasi, Tim Asesor langsung mendatangi unit layanan terkait untuk melihat kecocokan data implementasinya

Kegiatan ditutup dengan evaluasi dari dari Tim Asesor mengenai temuan-temuan pada saat melakukan telusur dokumen dan telusur implementasi. Semoga,dengan adanya tahap pra survey sertifikasi Rumah Sakit Syariah ini dapat membantu mewujudkan Rumah Sakit “JIH” menuju ke rumah sakit berstandar syariah sesuai visi dan misinya, yaitu tercapainya JIH menjadi institusi syariahdibidinga layanan kesehatan.

  • By Humas Rumah Sakit JIH
  • 06 November 2018