SANTUNAN JIH UNTUK PANTI ASUHAN SINAR MELATI SLEMAN DENGAN NOBAR FILM ANAK RELIGI ANAK

Dalam menyambut bulan Ramadhan Rumah Sakit “JIH” mempunyai rangkaian program acara. Diantaranya adalah Ngaji Sehat on Facebook yang ditayangkan secara live di facebook Tribun Jogja mulai tanggal 17 mei s/d 12 juni 2018 pukul 17:00-17:30 wib yang mengangkat tema berbeda-beda dan menarik setiap harinya dengan narasumber Dokter Spesiais Rumah sakit “JIH”. Pengajian Nuzulul Qur’an dibarengi dengan diadakannya Pasar Murah yang diselenggarakan oleh ibu-ibu JIHWA ( JIH Women Assosiations) di masjid Rumah Sakit “JIH” pada senin, 04 Juni 2018.

Disamping itu pada setiap Ramadhan Rumah Sakit “JIH” rutin memberikan santunan untuk panti asuhan sebagai ajang silahturahmi dan berbagi. Pemberian santuan kali ini berbeda dengan biasanya karena selain memberikan bantuan untuk Panti Asuhan, Rumah Sakit JIH juga memberikan edukasi kepada anak-anak panti asuhan melalui acara nonton bareng (NoBar) film religi anak. Kegiatan nonton bareng dan pemberian santunan yang diadakan Selasa, 5 Juni 2018 pukul 12:00-15:00 wib di ini dihadiri oleh 100 anak Panti Asuhan Sinar Melati Sleman. Acara ini diselenggarakan di Cinema XXI Ambarukmo Plaza Yogyakarta.

Film yang diputar bertema religi anak dan Ilmu Pengetahuan berjudul IQRO: Petualangan Meraih Bintang , mengisahkan tentang seorang anak bernama Aqilla, dengan ke-ambisius-an menjadi astronot untuk melihat berbagai macam benda langit diluar angkasa. Sehingga kesukaan Aqilla terhadap pengetahuan tentang luar angkasa mengantarkannya kepada pengalaman mempelajari Al-Quran yang juga berhubungan dengan alam semesta.

“Filmnya sangat cocok pada moment Ramadhan kali ini, oleh karena itu kita memilih film bertema Islami yang dibumbui dengan Ilmu Pengetahuan. Harapannya anak-anak Panti Asuhan Sinar Melati terhibur dan termotifasi untuk memiliki mimpi yang besar dengan tidak melupakan Al Quran” ucap Direktur Utama RS JIH, dr. Mulya Hartana Sp.PD saat ditemui dibeberapa kesempatan.

Selain nonton bareng, kegiatan lainnya berupa pemberian santunan kepada pihak Panti Asuhan Sinar Melati yang diberikan langsung oleh jajaran direksi Rumah Sakit “JIH” serta memberikan santunan dan bingkisan kepada masing-masing anak Panti Asuhan. Hal ini diupayakan oleh Rumah Sakit “JIH” agar generasi bangsa memiliki impian yang besar dibarengi dengan usaha yang besar pula, dimulai dari pribadi yang senang berbagi kepada sesama.

  • By Humas Rumah Sakit JIH
  • 06 June 2018