PERSATUAN ISTRI KARYAWAN AIRNAV LAKUKAN PEMERIKSAAN PAPSMEAR DI JIH

Sebagai seorang wanita, menjaga kebersihan organ intim kewanitaan itu sangatlah penting, kebersihan dari dalam maupun dari luar harus tetap diperhatikan, seperti misalnya melakukan Papsmear dan skrinning payudara. Papsmear atau tes pap merupakan tindakan yang dianjurkan untuk wanita yang sudah menikah. Alat tes pap yang seperti teropong kecil akan membuka rahim sehingga terlihat dinding rahim yang normal ataupun abnormal serta akan dilakukan pengambilan sempel cairan pada serviks yang akan dibawa ke laboratorium untuk memastikan tidak ada indikasi kanker serviks.

Pentingnya kesadaran sejak dini bagi wanita terlihat pada kumpulan ibu-ibu yang tergabung dalam Persatuan Istri Karyawan Airnav atau PERISAI cabang Yogyakarta. Ibu-ibu yang terdiri dari 20 orang ini melakukan pemeriksaan PapSmear di Rumah Sakit JIH tepatnya pada Rabu, 28 Maret 2018. Pemeriksaan bertempat di Healthy Life Center dengan dibantu oleh petugas Rumah Sakit JIH.

Pemeriksaan yang bermula dari jam 09.00 wib ini terlihat sangat antusias sekali mengikuti program pemeriksaan PapSmear di JIH. Hal itu juga disampaikan oleh Corryna Contessa Mardi selaku pimpinan dari PERISAI “menurut saya melakukan pemeriksaan PapSmear bagi wanita memang sangatlah penting, oleh karena itu kami menyadari bahwa pemeriksaan ini harus dilakukan”

Sebelum pemeriksaan dilakukan, dr. Martian Filosofia memberikan penjelasan mengenai Papsmear dan tatacara pelaksanaannya. Terlihat antusias yang aktif ketika dr. Martian Filosofia membuka sesi pertanyaan. Hasil pemeriksaan akan jadi dalam beberapa hari, sehingga setelah pemeriksaan, ibu-ibu Airnav dipersilahkan untuk pulang. Pemeriksaan berjalan hingga jam 12.00 wib dan dilanjutkan dengan berfoto bersama.

  • By Humas Rumah Sakit JIH
  • 29 March 2018