PAKET PEMERIKSAAN POLI TUMBUH KEMBANG ANAK

Kini Rumah Sakit JIH menghadirkan layanan baru khusus untuk tumbuh kembang anak. Layanan tersebut adalah Poli Tumbuh Kembang Anak yang membantu memberikan konsultasi dan terapi bagi anak-anak dengan pertumbuhan dan perkembangan yang lamban dari sewajarnya. Poli Tumbuh Kembang Anak mulai menerima pasien Senin, 15 Januari 2018. Layanan ini didukung oleh beberapa ahli dibidangnya, yaitu Dokter Spesialis Anak, Psikolog dan Psikiater yang akan membantu jalannya proses konsultasi dan fisioterapi pada anak.

Layanan ini berupa paket pemeriksaan Tumbuh Kembang Anak dengan biaya Rp 1.600.000,-. Pemeriksaan meliputi 4 tahapan yaitu:

1. Skrining dengan Kuisioner Pra Skrining Perkembangan (KPSP) dan Tes Denver oleh perawat.

2. Setelah mendapat hasil KPSP dan Tes Denver, pasien diperiksa oleh Dokter Spesialis Anak.

3. PIC perawat tumbuh kembang akan membuat jadwal pasien untuk periksa ke dr.Sp. A (K) saraf (dr. Agung Triono,Sp.A(K) ), Psikolog (Bu Hapsari, M.A., Psi atau Bu Analisa W, P.si,. Psi), Psikiater (dr.Moetrasi,Sp. KJ)

4. Setelah diperiksa oleh tim Tumbuh Kembang Anak, pasien kembali ke dokter spesialis anak sebagai leader dari tim tumbuh kembang anak untuk menentukan rekomendasi tindakan selanjutnya dan menjelaskan hasil pemeriksaan kepada keluarga pasien.

Proses atau tahapan diatas akan berlangsung selama 5 hari kerja. Pendaftaran dapat dilakukan di Poli Anak/ Poli Timur Gedung A. Setelah pendaftaran akan diberikan arahan dari perawat di poli tumbuh kembang anak.

Jadwal Dokter Spesialis Anak di Poli Tumbuh Kembang Anak adalah sebagai berikut :

1. dr. Nurlaili, Sp.A : Senin & kamis Pukul 13.00-15.00 Wib

2. dr. Sari K, Sp.A : Rabu Pukul 09.00-10.00 Wib

untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi call center 24 jam di 0274 446 3535 ext 0 atau di Layanan Pelanggan 0811 282 3535

  • By Humas Rumah Sakit JIH
  • 14 January 2018