KESERUAN TOUR HOSPITAL SD PERCOBAAN 2 DI RUMAH SAKIT “JIH”

Kamis lalu (13/12) tepatnya pukul 8.30 pagi, ramai terlihat adik-adik dari SD Percobaan 2 yang bersiap di Lobby Utama untuk melakukan Tour Hospital di Rumah Sakit “JIH”. Kegiatan ini dimulai dengan pembagian kelompok dan berdoa terlebih dahulu. terdapat 5 kelompok dengan masing-masing terdiri dari 10 orang anak.

Terdapat 5 layanan yang dikunjung setiap kelompok secara bergantian, yaitu Poli Anak (Poli Gigi Anak dan Poli Tumbuh Kembang Anak), Laboratorium, Ruang MCU, Mini Hospital dan juga Ambulance. Antusisme adik-adik SD Percpbaan 2 terlihat pada saat masing-masing petugas JIH menjelaskan keunggulan dari layanan yang mereka kunjungi. Pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan seiring dengan rasa
penasaran terhadap alat-alat yang digunakan pada masing-masing layanan.

Setelah semua kelompok berhasil mendatangi setiap layanan yang tersedia, adik-adik kemudian diarahkan ke auditorium lantai 5 untuk mendapatkan seminar singkat oleh dr. Aninda Dian Anggraeni yang menjelaskan mengenai pentingnya cuci tangan.

Kegiatan terakhir ini ternyata juga memperlihatkan antusiasme adik-adik untuk bertanya dan menceritakan pengalaman mereka selama melakukan tour hospital sembari mendapatkan materi dari dr. Anin. Kegiatan ditutup dengan berfoto bersama para petugas JIH, adik-adik SD Percobaan 2 serta guru-guru yang turut mendampingi.

  • By Humas Rumah Sakit JIH
  • 18 December 2018