JURU MASAK RS JIH SABET JUARA DI LOMBA MASAKAN KULINER NUSANTARA BERBAHAN DASAR TAHU

Selain focus pada layanan kesehatan masyarakat, Rumah Sakit JIH juga eksis pada perlombaan yang berbasis kuliner nusantara. Seperti yang diadakan oleh PT. Tahu Sari Sehat beberapa hari yang lalu, tepatnya berlokasi di Alun-alun Klaten, Tim Juru Masak Rumah Sakit JIH sabet juara 3 di ajang perlombaan “Masakan Kuliner Nusantara Berbahan Tahu Sehat”.

Acara yang diadakan pada Minggu, 1 April 2018 ini menghadirkan sekitar 60 peserta dari berbagai kalangan, baik institusi maupun perorangan. Tim yang terdiri dari dua orang ini, yaitu Fitri dan Ma’aruf merupakan tim pilihan dari Rumah Sakit “JIH”. Menu andalan mereka adalah Rol Tahu Bumbu Botok dengan Nasi Merah Tahu Sehat dan Jus Stupa yang terdiri dari bahan dasar tahu dengan campuran strawberry dan pisang.

Masakan yang disajikan harus dari 70% bahan dasar tahun dan 30% sisanya bahan masakan nusantara. Alhasil Tim Juru Masak Rumah Sakit JIH memiliki ide untuk membuat masakan yang praktis dan tidak biasa dalam pengolahannya. Nasi merah yang dibuat oleh Fitri dan Ma’aruf direbus dengan air sari tahu yang blender dan diambil perasan tahunya. Sedangkan Jus Stupa juga dari campuran tahu dan berbagai macam buahan yang membuat rasa jus semakin gurih dan manis.

Terdapat 3 juri dalam perlombaan yang berlangsung selama 4 jam ini, yaitu Cheff Hendro Purwanto (Ketua Indonesia Chef Association), Chef Ken (Master Cheff RCTI) dan tamu sekaligus juri kehormatan, Ibu Sudjiatmi Notomihardjo (Ibunda Bapak Presiden RI).

Rumah Sakit JIH mengalahkan 60 orang peserta dengan peringkat ketiga, yang nantinya akan memperebutkan juara utama di Grand Final yang akan diselenggarakan di Semarang. Harapan kedepannya, Tim Juru Masak Rumah Sakit JIH mampu tetap eksis dalam setiap kegiatan dan mempu memberikan layanan prima bagi masyarakat.

  • By Humas Rumah Sakit JIH
  • 03 April 2018