JIH PERINGATI BULAN KANKER PAYUDARA SEDUNIA

Memperingati bulan Kanker Payudara Sedunia, Rumah Sakit “JIH” mengadakan Seminar Kesehatan dengan tema Breast Cancer Awareness yang dibawakan oleh dr. Shinta Vembriana Pamuji Sp.B FINACS. Pada Sabtu (20/10) sore, pukul 15.00 WIB kegiatan dimulai dengan testimony dari salah satu survivor kanker payudara dari komunitas Love Pink Yogyakarta. Setelah penyampaian testimony, JIH memberikan santunan sebesar Rp. 5.000.000,- kepada Komunitas Love Pink Yogyakarta sebagai bentuk dukungan kepada para survivor yang sekarang sedang berjuang.

Kegiatan dilanjutkan dengan seminar kesehatan dengan judul Deteksi Dini Kanker Payudara yang dibawaka oleh dr. Shinta Vembriana Pamuji Sp.B FINACS. Dengan baju bernuansa pink dr. Shinta Vembriana Sp.B FINACS menyampaikan materi dengan penuh semangat kepada para peserta. Diakhir materi dr. Shinta Vembriana Sp.B FINACS mempraktekan gerakan SADARI kepada seluruh peserta, agar selalu aware terhadap kondisi payudara.

Tidak sampai disitu, seminar yang menggunakan nuansa pink sebagai dresscodenya ini juga membagikan doorprize kepada para peserta untuk memberikan semangat diakhir acara. kegiatan terakhir yaitu peserta berfoto bersama sebagai bentuk kenang-kenangan dalam kegiatan ini.

Semoga dengan adanya kegiatan seminar kesehatan ini dapat menjadi bekal bagi para wanita agar selalu aware pada kesehatan pribadi dan memberikan dukungan bagi survivor kanker payudara diluar sana yang sedang berjuang.

  • By Humas Rumah Sakit JIH
  • 22 October 2018