JIH PEDULI GEMPA LOMBOK

Masih dalam suasana berduka bagi saudara-saudara kita yang mengalami musibah gempa di Lombok. Seperti yang kita ketahui, bahwasanya gempa telah mengguncang Lombok d n merenggut korban meninggal lebih dari 500 jiwa dan sampai saat ini masih terjadi beberapa gempa susulan sehingga menimbulkan trauma bagi warga Lombok . Selain itu banyak warga yang kehilangan harta bendanya.

Rumah Sakit “JIH” beserta JIHWA peduli terhadap korban gempa Lombok dengan memberikan bantuan berupa genset, terpal, selimut, peralatan rumah tangga dll dengan harapan dapat sedikit membantu warga Lombok yang saat ini masuk dalam fase pemulihan. Pada Rabu, 29 Agustus 2018 bantuan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, diserahkan langsung oleh President Director Rumah Sakit “JIH” dan diterima oleh Bapak Fathul Wahid S.T, MSc, Ph.D selaku Rektor UII. Saat ini tim medis dan relawan dari FK UII masih terjun langsung dilapangan untuk membantu proses pemulihan korban gempa di Lombok.

“Harapannya sedikit bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah di Lombok, dan kembali semangat dalam menjalani proses pemulihan terutama trauma masyarakat pasca gempa” ujar dr. Mulyo Hartana Sp.PD selaku President Director Rumah Sakit “JIH”

  • By Humas Rumah Sakit JIH
  • 30 August 2018