JIH HADIRKAN BERBAGAI EVENT DI KEMERDEKAAN RI

Rumah Sakit “JIH” menyelengarakan event donor darah untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 dengan tema ‘Semangat Juang Berbagi Untuk Sesama’. Event ini hasil kerjasama Rumah Sakit “JIH” bersama Komunitas Warga Purwakartadan Palang Merah Indonesia (PMI) Sleman.

Suasana pagi itu (26/8) lalu yang diselenggarakan di Poli Utara Gedung Baru Rumah Sakit “JIH” beberapa komunitas Warga Purwakarta, masyarakat, pengunjung dan karyawan Rumah Sakit “JIH”, terlihat antusias dalam mengikuti dan memeriahkan event tersebut.

Aksi ini diikuti kurang lebihnya dihadiri oleh 150 orang peserta yang bersedia menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama melalui PMI Sleman. Event yang selalu ruti diadakan oelh Rumah Sakit “JIH” setiap tiga bulannya ini merupakan program Corporate Social Responsibility atau
kegiatan sosial sebagai salah satu bentuk kepedualian kebutuhan kantong – kantong darah di PMI dan dalam kegiatannya Rumah Sakit “JIH” menggandeng beberapa komunitas yang ada di Jogjakarta maupun di luar Jogja.

Donor darah tidak hanya bermanfaat untuk membantu menyelamatkan hidup bagi yang membutuhkan , bagi pendonor pun mendapat manfaat yang luar biasa dari melakukan donor secara rutin, misalnya memperbarui sel - sel darah baru, meningkatkan sel darah merah , menjaga kesehatan jantung , membuat darah mengalir lebih lancer, dan menjadi salah satu gaya hidup lebih sehat.

Tidak hanya itu saja, pada hari yang sama Rumah Sakit “JIH”mengadakan Mother Class yang merupakan program parenting yang diadakan setiap bulannya untuk memberikan edukasi dan informasi terkini mengenai kesehatan Ibu dan Anak dan memberikan jawaban atas pertanyaan – pertanyaan seputar kesehatan, dengan berbagai topik yang berbeda setiap bulannya. Kemarin (26/8) di Auditorium Lt. 5 Rumah Sakit “JIH” menghadirkan dua pembicara yaitu dr Intan Titisari, Sp.OG yang mengupas mengenai permasalahan-permasalahan persiapan kehamilan dan juga program kehamilan atau program ingin anak. dr Rahma Yuantari, Sp.PK dokter spesialis patologi klinis Rumah Sakit “JIH” ini mengulas dan membawakan tema berkaitan dengan berbagai pemeriksaan laboratorium untuk persiapan kehamilan termasuk salah satunya test sperma. Pemeriksaan yang komprehensi untuk menghadirkan yang teristimewa memang disarankan untuk melakukan pemeriksaan bagi pasangan suami istri atau dapat dilakukan pada pasangan yang akan melakukan persiapan pernikahan.

  • By Humas Rumah Sakit JIH
  • 28 August 2017