JIH BERBAGI BERSAMA KORBAN BANJIR DI GUNUNG KIDUL

Banjir yang menerjang beberapa wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya di daerah Gunung Kidul memang sangat memprihatinkan, derasnya debit hujan membuat sebagian rumah warga tergenang bahkan terseret banjir sehingga menelan beberapa korban jiwa dan luka-luka. Rumah Sakit “JIH” beserta JIH Woman Association (JIHWA) mengambil langkah nyata untuk membantu warga yang terkena dampak banjir.

Rumah Sakit “JIH” dan JIHWA mendonasikan langsung bantuan berupa peralatan rumah tangga, peralatan bangunan dan baju seragam SD untuk anak-anak terkena dampak banjir. Bantuan berupa seragam SD diterima oleh Kepala Sekolah SD Negeri Klayar Kec. Nglipar Gunung Kidul. Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Direksi Rumah Sakit “JIH” dan Pengurus JIHWA yang disambut baik oleh Drs. Witanto selaku Camat Nglipar Gunung Kidul. “Saya rasa, kegiatan ini sangat perlu diadakan melihat kondisi warga sekitar yang membutuhkan dukungan, baik itu materi maupun moril” seru dr.Mulyo selaku Direktur Utama RS JIH.

Harapan dari kegiatan ini, warga yang terkena dampak banjir mampu melanjutkan aktifitas sehari-hari dan anak-anak dapat bersekolah kembali untuk meraih cita-cita mereka. “semoga dengan bantuan ini warga nglipar, Gunung Kidul dapat membangkitkan kembali semangat hidup” lanjut dr. Mulyo.

Pada Rabu, 6/12 bertempat di Posko darurat Kecamatan Nglipar ini diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan para korban banjir.

  • By Humas Rumah Sakit JIH
  • 07 December 2017